Hotel Di Jepang Beri Diskon Bagi Tamu yang Berkepala Plontos

baldy-hotel-4

Agar dapat meningkatkan angka kunjungan tamu, sebuah hotel pasti memiliki berbagai macam strategi promosi. Seperti yang terjadi pada hotel di Jepang berikut ini.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Jumat (15/8/2014), sebuah hotel di Jepang memberikan diskon menarik dan terbilang nyeleneh.

Bertempat di Hokkaido, Sounkyo Mount View Hotel menawarkan diskon untuk pengunjung yang botak atau gundul. Alasan pemberian potongan harga ini pun ternyata tak kalah menarik.

Meski terkesan lucu namun sebenarnya alasan pihak hotel memberikan diskon cukup serius. Langkah ini dipandang bisa membuat hotel lebih hemat biaya dalam melakukan perawatan kebersihan.

Pasalnya, pekerjaan membersihkan kamar mandi jadi lebih mudah tanpa adanya sisa rambut yang menyumbat saluran pembuangan.

Seperti yang diketahui, helaian rambut kerap jatuh di kamar mandi dan akhirnya menyumbat. Ternyata proses pembersihan ini yang paling memakan waktu bagi pihak kebersihan hotel. Selain itu, ide diskon unik tapi efektif ini tercetus tak lepas dari manajer hotel itu sendiri juga karena botak.

“Untuk orang gundul sepertiku ini, proses pembersihan jadi lebih mudah,” ucapnya.

 

Alhasil pada 8 Agustus hotel tersebut resmi mengumumkan program diskon pada website resmi Sounkyo Mount View Hotel untuk yang berkepala gundul. Diskonnya sendiri cukup lumayan yakni 500 Yen atau Rp 56 ribu untuk yang tidak punya rambut sama sekali.

 

Langkah serupa juga sudah dilakukan lebih dulu oleh sebuah bar bernama Otasuke di Tokyo. Namun alasan bar yang terletak di Asaksaka itu di latarbelakangi nasionalisme yaitu ingin memberikan “hadiah” untuk para pekerja yang bekerja keras hingga rambutnya rontok, mengingat di sana kebotakan identik dengan bekerja terlalu keras.